TIPS DAN TRIK MERAWAT PIYAMAMU

Cara mencuci piyama karakter agar awet dan tidak luntur

Supaya piyama kesayangan tidak luntur dan awet, kamu harus tahu cara merawatnya dengan benar. Tenang, tidak usah takut merasa berlebihan, daripada boros terlalu sering beli baju tidur, lebih baik kamu coba cara mencuci baju piyama di bawah ini. Tujuannya biar baju tidur kesayangan tetap bagus dan tidur pun nyaman.

1. Lihat instruksi pada labelKamu salah satu yang cuek tanpa membaca label pada baju? Sebetulnya kamu tidak sendirian. Masih banyak kok yang tidak membaca label saat mencuci dan merawat baju. Tak cuma baju pergi saja, banyak brand piyama wanita yang memberi petunjuk perawatan pada label produk mereka. Mulai sekarang ikuti petunjuk pencucian pada label, ya.

2. Cuci berdasarkan warna baju tidurHindari mencuci piyama bercampur dengan warna berbeda-beda. Jika selama ini kamu mencucinya dengan cara dicampur, wajar saja jika piyama jadi tidak awet dan luntur. Jika tidak ingin piyama kesayangan warnanya lusuh atau kusam, cuci berdasarkan warna ya. Tapi selain menggolongkan sesuai warna, hindari jika ada baju yang warnanya sama tapi berisiko luntur. Misalnya seperti baju bahan batik atau celana jeans.

3. Mencuci piyama bahan sutra secara terpisahPiyama berbahan sutra pasti harganya sangat mahal. Supaya warna bahannya tetap berkilau, kamu harus mencucinya secara terpisah. Kalau mau aman, kamu bisa dry clean di binatu atau mencucinya sendiri.Cara mencuci piyama sutra adalah dengan menggunakan sabun yang bersifat ringan dan gunakan air biasa (tidak panas dan tidak dingin). Lalu rendam baju tidur sutra selama 5 menit. Usap dengan sangat perlahan. Bilas dengan air yang sudah dicampur ¼ gelas cuka. Fungsi cuka untuk mengangkat sabun dan mempertahankan kilau. Setelahnya, bilas lagi, lalu taruh piyama sutra di atas handuk. Biarkan air menyerap pada handuk hingga bajunya kering.

4. Balik baju saat mencuci dan menjemurJika tidak ingin piyama mudah rusak dan warnanya berubah, cucilah dengan cara membalik baju tidur sehingga bagian dalamnya jadi di luar. Begitu pula ketika menjemur. Cara ini paling praktis jika ingin menjaga piyama tetap bagus.

5. Pilih deterjen yang tepatDeterjen adalah salah satu penyebab perubahan warna pada piyama dan baju sehari-hari. Apalagi jika kamu memilih menggunakan detergen bubuk. Sebaiknya pilih deterjen cair yang lebih mudah dibilas. Sedangkan detergen bubuk residunya masih suka menempel di pakaian walau sudah dibilas, risikonya warna piyama jadi kusam dan pudar.

6. Jangan terlalu sering menggunakan pengering mesin cuciSetiap pakaian sebetulnya tidak perlu dikeringkan dengan mesin cuci. Selain bisa merusak material pakaian, terlalu sering menggunakan pengering mesin cuci bisa bikin piyama atau baju tidur jadi berubah warna.

7. Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahariSinar matahari memang sangat membantu kita untuk mengeringkan pakaian. Tapi, risikonya baju tidur jadi lusuh karena terpapar sinar panas. Sebaiknya jemur pakaian di tempat yang lebih teduh tapi tidak lembap.

Jadi bagaimana, selama ini kamu sudah mencuci piyama dengan baik dan benar? Jangan sampai salah lagi ya, supaya baju tidur tetap awet dan tidak lusuh lagi.

Buat kamu yang bingung memilih piyama kekinian mana yang harus kamu pakai, mao pake selalu memberikan rekomendasi pakaian terbaik yang dapat kamu kenakan di segala jenis acara, jadi tak hanya dirumah saja.
Price List :

Freya Set : IDR 179.000

Get Yours Now
Social Media
Alamat
0882-3841-7937
0882-3841-7937
maopake@gmail.com
Partners
@2021 Mao Pake Inc.